Cara menjual logo di 99Designs store


Mendapatkan eliminasi ketika mengikuti kontes tentu semua master desain di 99Designs sudah pernah mengalaminya, apalagi saya? Sudah menjadi makanan sehari-hari :D. sebelumnya ketika mengikuti kontes terkadang saya hanya asal-asalan, maksutnya tanpa melihat brief dan hanya melihat desain competitor langsung muncul ide dan hanya butuh waktu 5 - 10 menit untuk membuat logo langsung submit, kalau suka ya syukur kalau tidak ya sudah cari kontes lagi. Hehe

sekarang saya sudah merubah kebiasaan buruk tersebut karena ketika saya mencari kontes, hal yang pertama saya pikirkan adalah di saat logo saya di eliminasi oleh Contest Holder maka logo yang saya buat tersebut langsung saya jual ke logo store 99Designs. Jadi kesimpulannya saya merancang logo dengan sebaik mungkin sehingga jika di eliminasi siap untuk diserahkan ke logo store 99Designs. Untuk harga sebuah logo pun cukup lumayan bisa untuk jalan-jalan bersama pacar ke bandungan yaitu exclusive 150$ (satu kali penjualan) dan non exclusive 50$ (bisa terjual berkali-kali). nah tunggu apa lagi.. bongkar semua gudang anda cari logo yang sudah di eliminasi untuk di jual :D

Baiklah sahabat belajar desain langsung saja
Langkah 1
Siapkan logo yang akan kita jual dengan ukuran 624 px (lebar) dan 351 px (tinggi) yang merupakan aspek rasio 16 : 9


perlu di perhatikan bahwa background harus berwarna putih / transparant. kemudian export dengan ekstensi PNG atau JPG selanjutnya simpan file dengan format EPS.

Langkah 2
buka alamat diatas kemudian klik Get Started untuk memulai menyerahkan logo


Pada Main Preview, unggah file dengan ekstensi PNG / JPG yang telah anda buat tadi kemudian berilah nama judul sesuai dengan desain yang anda buat. Selanjutnya klik UPLOAD LOGO

Langkah 3

Jika anda ingin menambahkan preview "click to add additional image" dengan ukuran yang sama yaitu 624 px × 351 px. 


Langkah 4

Unggah file Eps yang telah anda, dengan menekan tombol Add Source File


Langkah 5


Tulis keterangan / definisi dari logo yang telah anda buat, dari 99Designs sudah memberikan contoh bagaimana memberikan promosi untuk logo yang anda jual :


Langkah 6

Pilih jenis / kategori logo yang telah anda buat dengan mencentang maksimal 3 kategori


Langkah 7

Pilih kategori yang telah di tentukan oleh 99Designs, jika kategori logo anda tidak ada pilih saja No particular style atau di lewati


Langkah 8

Masukkan beberapa kata kunci yang tepat untuk pencarian sesuai dengan logo anda. 

Langkah 9
Masukkan nama font yang anda gunakan dalam logo

Langkah 10

Masukkan nama perusahaan yang tepat, jika anda tidak mempunyai nama biarkan kosong


Langkah 11

Jika logo anda dirancang untuk kelompok umur atau jenis kelamin tertentu maka pilih katergori di atas, jika tidak lewati saja.
Selanjutnya klik SUBMIT FOR SALE kemudian ikuti langkah sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh 99Designs. masa review untuk logo store 99Designs biasanya memakan waktu sampai 7 hari.