Tips dan Trik Menang Kontes Desain Logo di 99designs

Dalam suatu kontes yang diselenggarakan oleh situs-situs terkemuka di dunia maya, pastinya banyak persaingan dalam meraih kemenangan atau mencapai posisi winner, kita sebagai desiner awan tidak ada salahnya meniru gerak-gerik desainer profesional,

Inilah tips dan trik dari pengalaman saya menang kontes mendesain logo di 99designs:

1. Pilihlah kontes yang menurut anda mampu membuatnya
Dalam hal ini meskipun hanya sebuah tulisan dengan logo lingkaran tapi sesuai dengan tema, insya allah anda pasti dihargai, dan tidak menutup kemungkinan jadi finalis/ memenang.

2. Cermati dan pahami designs brief.
Designs brief disini adalah panduan singkat dari CH untuk para desainer, agar mereka mengerti tujuan dari logo tersebut( luangkan waktu untuk beberapa kali membaca designs brief tersebut)

3. Jangan meremehkan feedback dari CH
Dalam hal ini biasanya jika si CH tertarik akan desain kita, si CH akan memberikan komentar  kepada desain kita, biasanya dalam hal warna atau penambahan logo/perubahan logo.
Usahakan umpan balik ini menjadi awal perkenalan, sambut si CH dengan balasan yang sopan, ikuti perintahnya, sampai si CH memberikan lagi umpan balik.

4. Rating 5 bukan patokan pasti jadi pemenang
Nilai di sini yang disebut rating janganlah kita tergiur, atau hanyut dalam suasana kita pasti menang, di sana masih banyak desainer yang siap menggempur kontes tersebut. Tidak menutup kemungkinan juga rating teratas ini bisa jadi pemenang, dengan alasan si CH sudah tidak pindah kelain hati. Usahakan konsentrasi pada logo kita saja.

5. Carilah kontes blind/ buta.
Kontes blind/ buta biasanya kita akan nyaman bekerja di sini, karena desain kita tidak bisa di lihat atau ditiru oleh musuh kita/ desainer lainnya. Anggap kita bekerja sendirian.

6. Pilih kontes garansi
Dalam kontes ini biasanya kita telah di jamin oleh 99designs, bahwa kontes yang kita ikuti, pasti di bayar sesuai harga yang telah ditentukan oleh si CH.

7. Konsisten bekerja
jadilah desainer yang selalu pantang menyerah, setelah kalah pasti ada kemenangan, hanya yang kalah yang tidak punya semangat selalu beranggapan setelah kalah pasti menuju kematian...
semangat

8. Berdoa
Jangan lupa berdo'a karena hanya doa yang bisa membuat kita jadi pemenang atas izin Allah

Mungkin cukup sekian tips dan trik dari saya, semoga ada manfaatnya bagi sahabat blogger semua khususnya bagi sahabat 99 designs.