Mendapatkan Klien dengan 1-to-1 project di 99Designs

Memenangkan kontes di 99Designs mungkin bukanlah hal yang mudah bagi kebanyakan desainer pemula, kita harus berkompetisi dengan desainer lain, harus memahami keinginan dari contest holder dan juga terkadang saling begal di saat kompetisi desain sedang berlangsung.



Selain kepuasan setelah kita memenangkan kontes, tentu saja tujuan terakhir kita adalah soal financial, apakah kita sudah puas dengan prize yang di peroleh? setelah itu mencari kontes lagi dan lagi. Dengan kebijakan 99Designs yang membatasi kontes, saya rasa itu bukanlah pilihan.

Setelah kita memenangkan kontes desain atau logo kita terjual di 99Designs store sebetulnya banyak peluang untuk mendapatkan tambahan penghasilan dengan bekerja langsung dengan klien. Sahabat belajar desain bisa menawarkan kepada klien apapun yang berhubungan dengan karya kita, misalnya kita memenangkan kontes desain logo, kita bisa menawarkan desain kartu nama, stationery, banner facebook dll.

99Designs sudah memberikan fasilitas 1-to-1 project jika desainer akan bekerja dengan contest holder di luar kontes, Apabila desainer dan contest holder sudah sepakat untuk melanjutkan pekerjaan segeralah untuk membuat 1-to-1 project dengan cara sebagai berikut:

Langkah 1
klik menu project > Start a new project

 

Langkah 2
Apabila kita telah memenangkan kontes atau logo kita sudah terjual pada 99Designs store maka secara otomatis id contest holder akan muncul pada daftar, tetapi jika masih tidak ada dalam daftar kita bisa mengundang klien melalui email



Langkah 3
Tuliskan judul project dan deskripsinya serta file jpg / png untuk preview, setelah itu klik INVITE


Langkah 4
Klik Invoice kemudian pilih jenis servis dan tulislah penjelasan singkat tentang jenis servis serta berilah jumlah tagihan anda > SEND INVOICE



Jika contest holder sudah membayar tagihan yang anda berikan, maka uang akan ditahan oleh 99Designs sampai project benar-benar selesai, kemudian mintalah contest holder untuk melepas pambayaran.

Dengan menggunakan fasilitas 1-to-1 project di 99Designs ini saya rasa antara kedua belah pihak desainer dan klien sama-sama diuntungkan, karena tagihan yang sudah di bayarkan oleh klien ditahan 99Designs dan desainer tidak bisa mendapatkan tagihan tersebut sebelum project selesai.

Demikian ulasan singkat tentang mendapatkan klien dengan 1-to-1 project di 99Designs. Semoga bermanfaat, terima kasih.